Didirikan pada tahun 1909 di Angers, Prancis, ESSCA adalah grande école yang mengkhususkan diri dalam bisnis yang menawarkan program dalam manajemen yang dapat diakses langsung setelah baccalauréat atau sekolah menengah.

Coursera Plus 3000+ world-class courses from the world's top universities, all in one subscription. (720x1280)

Seorang anggota dari Conférence des Grandes Ecoles yang bergengsi, diploma lima tahunnya, Master in Management, telah diakreditasi oleh French Ministry of Higher Education sebagai gelar master. Tiga bidang spesialisasi ditawarkan pada tahun keempat: marketing, management dan finance.

Terletak di delapan lokasi berbeda termasuk empat kampus untuk siswa yang tidak berbahasa Perancis di Angers, Paris, Budapest dan Shanghai, kurikulum internasional ESSCA memiliki mitra internasional lebih dari 279 institusi di lebih dari 55 negara. ESSCA adalah sekolah Perancis post-secondary yang menerima akreditasi EPAS Eropa untuk keunggulan programnya, cakupan internasionalnya, dan hubungan kuatnya dengan dunia usaha. ESSCA diakreditasi oleh AACSB (Association to Advance Collegiate Schools of Business) pada Mei 2014.

ESSCA memelihara nilai-nilai humanistik yang menempatkan siswa di proyek pedagogis sehingga mendorong pemenuhan dan upaya pribadi dan holistik mereka.

  • ESSCA Continuing Education: program dan / atau diploma untuk direktur, manajer, dan tim operasional.
  • The EU-Asia Institute: sebuah laboratorium inovatif yang diposisikan dalam ilmu sosial dan humaniora, yang penelitiannya difokuskan pada proses integrasi Eropa dan hubungan UE-Asia.
  • ESSCA Research Lab: laboratorium penelitian ESSCA terdiri dari beberapa aliran penelitian yang publikasi dan temuannya tersebar di berbagai sekolah, siswa, peneliti, atau kepala perusahaan.
  • Institute for Advanced Pedagogy vocation adalah untuk mengembangkan inovasi pengajaran di sekolah dan memfasilitasi integrasi temuan dan teknik profesor ke dalam kelas mereka sendiri.
  • The Digital Marketing Institute memungkinkan penyebaran keahlian ESSCA dalam segala hal digital melalui program pendidikan berkelanjutan, siklus konferensi dan kuliah serta kegiatan konsultasi.

ESSCA saat ini memiliki lebih dari 6.000 siswa penuh dan paruh waktu serta 14.500 alumni dari seluruh dunia. Pengajar dan staf internasional internasional mencapai angka 413 orang dan 136 orang berstatus pekerja penuh waktu.

Berikut adalah akreditasi ESSCA:

  • 2014: AACSB
  • 2015: Financial Times Master in Management  Ranking
  • 2016: EQUIS by EFMD
  • 2017: AMBA

KAMPUS

Kampus Angers

Kampus utama ESSCA berlokasi di Angers, kota di mana ESSCA pertama didirikan.

Angers, adalah kota seni dan sejarah. Kota ini adalah kota terbesar ke-16 di Prancis dengan 260.000 penduduk. Terletak di jantung wilayah Loire, 1 1/2 jam dari Paris dan 4 jam dari Lille dan Lyon dengan TGV.

Kehidupan ekonomi daerah ini juga kaya dan beragam. Sektor jasa adalah yang terbesar. Kota ini adalah rumah bagi banyak perusahaan dengan nama-nama terkenal: Scania, Bosch, Valéo, Thomson, Pilote / Le voyageur, Esterel-Rapido, Packard Bell, Openportal, Evolis, Cointreau, Giffard, Terrena, Mory dll.

Angers Technopole adalah taman sains yang dinamis, jaringan dengan 220 perusahaan dan laboratorium di lokasi di bidang teknologi informasi, elektronik, produk, biologi dan kesehatan.

Bangunan ESSCA seluas 17.200 m² terletak di kampus Belle Beille di tengah taman, dan memiliki 18 amphitheatres (termasuk yang berkapasitas 350 orang), 40 ruang kelas, satu ruang multimedia, tujuh ruang komputer, satu perpustakaan media 900 m², satu area pertemuan , dan kantor untuk asosiasi mahasiswa, profesor dan akademisi bertenor, serta ruang pertemuan.

Bangunan baru, dengan arsitekturnya yang inovatif, tenang dan fungsional, memenuhi standar lingkungan berkualitas tinggi dan mencakup 4.400 m².

Kampus Paris

Sebuah kota di “departemen” Hauts-de-Seine dianggap sebagai pusat ekonomi utama di wilayah Paris. Ini adalah bagian dari Grand Paris Communauté Seine Ouest, yang mempekerjakan 100.000 orang dan merupakan rumah bagi banyak perusahaan.

Dikelilingi oleh taman dan tanaman hijau, bangunan (7.700 m² di atas delapan lantai) ini terletak di tepi sungai Seine dekat dengan stasiun kereta bawah tanah Pont de Saint-Cloud. Tempat baru di Paris bermaksud untuk mempromosikan penelitian dan proyek studi tertentu, memungkinkan untuk pengembangan lanjutan profil internasional Sekolah dengan secara signifikan meningkatkan kapasitasnya untuk mengakomodasi siswa dari seluruh dunia, dan menambah program pendidikannya, khususnya di bidang melanjutkan pendidikan.

Berkat infrastruktur baru ini, siswa sekarang dapat menyelesaikan program sarjana penuh (tiga tahun) dan kemudian melanjutkan spesialisasi mereka melalui program Magister di Paris.

ESSCA menyelenggarakan inkubator bisnis untuk memberikan dukungan yang bahkan lebih besar kepada wirausahawan mudanya. Selain itu, yayasan “La Maison de l’ESSCA” menyambut semua mitra pilihannya (bisnis, institusi, lulusan, dll.).

Aix-en-Provence

Dengan populasi 355.000, Aix menghampar lebih dari 186 km persegi dan juga merupakan pusat universitas, budaya dan ekonomi utama di Perancis.

Aix-en-Provence adalah kota pelajar yang hidup dengan populasi siswa merupakan seperempat dari seluruh populasi kota. Harga sewa di kota ini pun cukup terjangkau. Kehidupan atletik dan pelajar ditingkatkan oleh kota dengan aktivitas yang kaya sepanjang tahun.

Sebagai tempat budaya dan sejarah, kota ini adalah tempat kelahiran Paul Cézanne yang beberapa lukisannya terkenal di dunia, di antaranya Montagne Sainte Victoire. Festival seni, musik, buku komik, dan film juga populer di kota ini.

Kedekatannya dengan kota Marseille, Sofia Antipolis, dan Montpellier menjadikannya area kerja yang dinamis untuk sumber daya manusia, komunikasi, pemasaran, dan logistik.

Kampus Bordeaux

Sebuah kota di jantung daerah metropolitan yang berpenduduk hampir satu juta jiwa, Bordeaux selama lima belas tahun terakhir telah menjadi dinamo ekonomi. Bordeaux adalah situs warisan terkenal hingga hari ini. Ini adalah jantung dari kebun-kebun anggur yang luar biasa dengan châteaux vintage dunia utama yang beralih ke wisata anggur. Arsitektur pelabuhannya sekarang diabadikan dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Selain itu, Bordeaux bernama no. 1 kota di dunia untuk dikunjungi oleh Lonely Planet.

Bordeaux juga telah mengembangkan keahlian dalam teknologi avant-garde yang diselenggarakan di sekitar 4 kutub pengetahuan utama dan 15 kelompok seperti InnoVV dan Digital Aquitaine. Label French Tech telah menjadikan Bordeaux sebagai ekosistem penting dari perusahaan dan pengusaha pemula yang mendorong pengembangan digital kota ini. Laser megajoule, optik, dan aeronautika atau penggunaan kayu yang inovatif juga merupakan sektor canggih di kawasan ini.

Bordeaux di barat daya Prancis hanya 30 menit dari Samudra Atlantik, 2 jam dari pegunungan Pyrenees, dan sekarang hanya 2 jam dari Paris dengan kereta kecepatan tinggi TGV.

Kampus Cholet

Sebuah kampus di mana siswa mendapat manfaat dari pendampingan pribadi dan integrasi profesional dan magang. Studi kasus pun menjadi lebih mudah berkat 4.000 UKM perkotaan dan 150.000 perusahaan di wilayah ekonomi regional.

Cholet adalah area ekonomi terbesar kedua di wilayah Pays de la Loire. Ini adalah tanah para pengusaha di berbagai sektor (Michelin, Charal, Jeanneau, Ziegler, Antoine Distribution, Ikks). Cholet berjarak hanya 3 jam dari Paris dan 1 jam dari pesisir Atlantik, serta menjadi tiang industri terbesar di sektor pakaian. Cholet adalah kota paling atletis di Perancis pada tahun 2014 untuk hoki es dan bola basket.

Kampus Lyon

Berlokasi ideal di persimpangan komunikasi utama Perancis dan Eropa, Lyon adalah pusat dari kawasan Auvergne-Rhône-Alpes, wilayah Prancis terbesar kedua dalam hal ekonomi dan demografi. Sejak 1998, Lyon telah terdaftar sebagai situs Warisan Dunia UNESCO dan merupakan rumah bagi banyak grup dan perusahaan domestik dan internasional yang bergengsi.

Dengan hampir 150.000 siswa (28.000 lebih selama 10 tahun terakhir), Lyon telah mengambil perannya sebagai kota pelajar terbesar kedua di Prancis. Berpikir internasional dan diperkuat oleh jaringan kaya universitas dan grande écoles serta sektor publik yang luar biasa, Lyon menawarkan kemungkinan pendidikan yang beragam, maju dan dinamis, yang memberi kesempatan bagi para alumni muda dengan berbagai peluang profesional.

Jaringan dan sarana transportasi yang padat dan beragam (metro, trem, bus, dan juga Vélo’y, Bluely, dan Nayly) membuat kehidupan siswa lebih mudah, dalam hal aksesibilitas ke perumahan, budaya, atau kehidupan malam.

Kampus Budapest

Diluncurkan di Budapest pada tahun 1993, ESSCA adalah satu-satunya sekolah manajemen Perancis yang diploma-nya berlabel Conférence des Grandes Ecoles terbuka di Hongaria.

Kampus Shanghai

ESSCA menandatangani berbagai perjanjian kerja sama dengan universitas bergengsi seperti:

  • Hong Kong Baptist University
  • Tong Ji University
  • Sun Yat-sen University – Guangzhou
  • Fudan University
  • Lingnan University
  • Hong Kong Polytechnic University
  • Xiamen University

ESSCA membuka kantor di Shanghai pada 2007 bersama dengan mitra kerjanya ESAI.

PROGRAM

Berikut rincian program yang ditawarkan ESSCA:

Program Intake Biaya Kuliah Persyaratan
Bachelor in International Management Jan Sep   App form Transkrip Cover letter (TOEFL 550 App fee (€90)  
Master of Science:  
MSc in International Finance
MSc in Digital and Big Data for Value
MSc in Entrepreneurship and Design Thinking
MSc in International Entrepreneurship (part of the IBSA Dual Master’s Degree Program)
MSc EU-Asia Luxury Marketing
MSc EU-Asia Digital Marketing and Business
Msc in International Tourism Management
Msc in Luxury Services Management
Msc in Marketing Management and Business Development
MSc in Tourism and E-Business  
Jan, Sep 14.750 Euro App fee 80 Euro S1 TOEFL 550 Interview

Selain program di atas, ESSCA juga menawarkan Double Degree berlokasi di Paris & Shanghai. Informasi lebih lanjut hubungi kami.

AKOMODASI

ESSCA tidak menawarkan akomodasi di dalam kampus. Namun siswa dapat memilih untuk tinggal di beberapa jenis akomodasi seperti studio, apartment, home stay dll. Biaya sewa pun tergantung dari jenis akomodasi, fasilitas hingga lokasi.

Dapatkan informasi lengkap, atau daftar ke ESSCA School of Management dengan mengisi form di bawah: