Universitas apa yang masuk dalam universitas terbaik di New Zealand? Selandia Baru (New Zealand) adalah negara kepulauan Pasifik yang berpenduduk sekitar 5 juta orang. Sementara Selandia Baru memiliki sejarah kolonialisme, budaya yang berbeda juga telah sangat dipengaruhi oleh penduduk asli Maori di pulau itu, hubungan yang terlihat paling nyata melalui kinerja tarian perang “haka” tradisional pada awal permainan rugby Selandia Baru .

Coursera Plus 3000+ world-class courses from the world's top universities, all in one subscription. (720x1280)

Selandia Baru adalah anggota Persemakmuran, dan hubungan abadi dengan Inggris dibuktikan oleh fakta bahwa bahasa Inggris adalah bahasa utama negara dan bahasa standar untuk universitas-universitasnya.

Iklim sedang di Selandia Baru telah memungkinkan sektor pertaniannya berkembang selama berabad-abad. Uniknya jumlah domba di negara ini enam kali lebih banyak daripada manusianya.

Kota di Selandia Baru adalah Auckland, Christchurch, dan Wellington. Wajah-wajah terkenal dari negara ini termasuk penyanyi pop Lorde dan aktor Karl Urban. Negara ini terkenal sebagai lokasi syuting film Lord of the Rings, dan juga menjadi dasar bagi banyak materi dari duo komedi Selandia Baru Flight of the Conchords.

Berikut daftar lengkap ranking universitas – universitas di Selandia baru berdasarkan Times Higher Education World University Rankings 2020:

New Zealand Rank 2020 WUR Rank 2020  University  City
1 =179 University of Auckland Auckland
2 201–250  University of Otago Dunedin
3 251-300  Auckland University of Technology Auckland
4 301–350  University of Canterbury Christchurch
=5 501-600  Lincoln  University Canterbury
=5 501-600  Massey University Palmerston North
=5 501–600  Victoria University of Wellington Wellington
=5 501–600  University of Waikato Hamilton

Berikut daftar lengkap ranking universitas – universitas di Selandia baru berdasarkan QS World University Rankings® 2020:

New Zealand rank Global rank University
1 =83 University of Auckland
2 176 University of Otago
3 =215 Victoria University of Wellington
4 =227 University of Canterbury
5 =266 University of Waikato
6 =287 Massey University
7 =356 Lincoln University
8 =442 Auckland University of Technology

Meski terdapat perbedaan peringkat dalam kedua ranking universitas dunia tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa ke 8 universitas Selandia Baru menempati ranking yang mengesankan baik di QS World University Rankings® 2020 maupun Times Higher Education World University Rankings 2020. Hal ini menunjukan kualitas semua universitas Selandia baru yang tak perlu diragukan lagi.

Di bawah ini adalah universitas terbaik untuk belajar di Selandia Baru di peringkat 1 – 4 berdasarkan Times Higher Education World University Rankings 2020 dan QS World University Rankings® 2020.

University of Auckland

Didirikan pada tahun 1883 dan memiliki beberapa kampus, tidak hanya University of Auckland universitas terbesar di Selandia Baru, tetapi juga salah satu yang paling bergengsi.

University of Auckland adalah universitas yang internasional dengan lebih dari seperempat siswanya berasal dari luar Selandia Baru. Mulai 2016, Auckla University of Aucklandnd mewajibkan siswa memperoleh Academic English Language Requirement sebelum mereka dapat mengambil program sarjana.

Sebuah cara unik untuk melawan resistensi antibiotik ditemukan di Auckland oleh tim Siouxsie Wiles, yang mengambil gen dari cacing pijar dan menempatkannya ke dalam mikroba untuk dapat mengidentifikasi kapan mereka dimatikan ketika cahaya padam.

Ketua HSBC Vincent Cheng adalah alumnus University of Auckland, seperti juga perdana menteri ke-37 Selandia Baru Helen Clark, dan penulis skenario pemenang Academy Award Philippa Boyens.

University of Otago

Lapangan Universitas Otago yang luas dan arsitektur bergaya Skotlandia yang mewah memberikannya reputasi yang pantas sebagai salah satu kampus paling indah di dunia. Didirikan pada tahun 1869 di pantai tenggara Pulau Selatan, Otago adalah universitas tertua di Selandia Baru.

Universitas ini dikenal unggul dalam bidang ilmu kesehatan. Di luar kota pelajar Dunedin, Otago memiliki lembaga ilmu kesehatan di Christchurch dan Wellington.

Siswa internasional disambut dengan hangat, dengan kemitraan pertukaran dibangun dengan lebih dari 90 kampus universitas secara global. Otago juga telah memberikan Beasiswa Rhodes kepada sekelompok lulusan Selandia Baru terpilih sejak 1904.

Peneliti medis Muriel Bell, pendaki gunung Christine Jensen Burke dan ahli astrofisika Mazlan Othman lulus dari Otago.

Auckland University of Technology

AUT didirikan pada 1 Januari 2000 ketika sebuah perguruan tinggi teknik diberikan status universitas.

Universitas ini memiliki tiga kampus, dengan kampus City menjadi yang terbesar di pusat Auckland. Dua kampus lain, Selatan dan Utara, dapat diakses melalui bus antar-jemput.

Asosiasi siswa mendukung lebih dari 40 klub yang berafiliasi dan menyelenggarakan konser, pertunjukan komedi, set DJ, pesta, festival, dan acara lainnya.

Alumni-alumni universitas ini di antaranya DescriptionSir Stephen Robert Tindall GNZM, DescriptionDominic Joseph Bowden, Pippa Wetzell, Ali Williams dll.

University of Canterbury

University of Canterbury terletak di pusat Christchurch. Setelah kota tersebut terkena dampak gempa bumi yang parah pada tahun 2011, sebuah program rekonstruksi khusus dilakukan untuk meminimalkan kerusakan jika peristiwa seperti itu terjadi lagi.

Universitas telah memiliki perguruan tinggi internasional sejak 2013 yang juga menawarkan kecakapan bahasa Inggris dan akademik.

Universitas mendirikan sekolah seni pertama di Selandia Baru, yang terus berkembang hingga saat ini. Lulusan Canterbury terdahulu termasuk pemenang Man Booker Prize 2013 Eleanor Catton, pendayung medali emas Olimpiade Nathan Cohen, dan yang paling terkenal dari semua Ernest Rutherford, yang merancang model atom konvensional dan dianggap sebagai pendiri fisika nuklir.

Victoria University of Wellington

120 tahun lebih sejak berdirinya pada 1897, universitas ini kini menjadi salah satu universitas paling bergengsi di Selandia baru. Universitas yang dinamai berdasarkan nama Queen Victoria ini terkenal dengan program-programnya di bidang hukum, humaniora, dan beberapa disiplin ilmu, serta program studi lainnya.

Victoria University of Wellington memiliki lebih dari 22.000 mahasiswa, termasuk lebih dari 3.700 mahasiswa internasional dari lebih dari 110 negara. Lebih dari 2.300 staf ekivalen penuh waktu dan lebih dari 1.000 staf terlibat dalam pengajaran dan penelitian. Sekitar setengah dari staf akademik lahir di luar Selandia Baru. Dari 10 fakultas, delapan di antaranya melakukan pengajaran dan penelitian — setiap fakultas dibagi menjadi sekolah-sekolah.

Alumni universitas ini adalah aktris Michelle Ang, mantan perdana menteri Selandia Baru Bill English, politisi Marilyn Waring, astronot Jerman Alexander Gerst, dll.

Baca juga: Kuliah di New Zealand

Jadi tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu dengan mengisi form di bawah ini: